-->

Membuat List/menu Di Dreamweaver

list/menu berfungsi untuk membuat pilihan user bagi user dalam bentuk daftar. fungsi list/menu sama dengan fungsi radio botton yaitu untuk memilih salah satu pilihan dari daftar yang disediakan, hanya saja berbentuknya berupa menu drop down. untk list/menu, caranya sebagai berikut.
1. tetukan lokasi yang akan dibuat list/menu dan masih dalam from.
2. klik tombol list/menu pada tabs forms.
3. atur penamaanlabel dan pengaturan untuk list/menu sesuai dengan isi pada kotak dialog input accessibility attributes  yang muncul
4. jika sudah selasai, tekan tombol OK maka dalam dokumen web akan muncul list/menu baru.
5. klik kotak list/menu dan lihat pada property inspector, anda dapat mengatur parameter-parameternya.

  • kotak list/menu digunakan untukmemberikan nama dari list/menu.
  • type berfungsi untuk menentukan tipe menu atau list. jika anda memilih tipe tipe menu maka kotak hanya memilih satu baris item saja tetapi jika anda memilih tipe list maka kotak bisa memiliki lebih dari satu baris.
  • height, digunakan untuk mengatur tinggi baris berdasarkan jumlah baris dan parameter ini akan aktif bila memilih tipe list.
  • selections, parameter ini akan aktif jika anda memilih tipe list. beri tanda cek allow miltiple untuk mengijinkan pilihan lebih dari satu.
  • list values... berfungsi unutk mengisi daftar menu.
  • class berfungsi untuk memberikan style class.
6. klik tombol list values untuk memberikan daftar list/menu.
7. muncul kotak dialog list values. isikan item label dan values unutk daftar list/menu. unutk menambah item, klik tombol plus(+) dan untuk mengurangi item klik tombol minus(-).
8. jika pengisian selesai , tekan tombol OK.
9. dalam form akan muncul komponen.
10. pada langkah diatas, anda telah membuat list/menu dengan tipe menu yang ada pada property inspektor. selanjutnya anda dapat membuat list/menu dengan tipe list.
11. lakukan seperti langkah dalam membuat list/menu. misal unutk nama label-nya adalah "hari" kemudian pilih property inspector dibagian tipe pilih list. pada selections, beri tanda cek unutk allow miltiple.
12. isikan item label dan values unutk daftar list/menu dengan menekan tombol list values. jika sudah selesai tekan tombol OK
13. simpan dokumen web tersebut dan anda dapat melihat hasilnya melalui browser

Semoga bermanfaat :) untuk lebih lanjut silahkan tinggalkan komentar dibawah.

2 Responses to "Membuat List/menu Di Dreamweaver"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel