-->

Cara Submit Artikel Ke Viva Log



Viva Log adalah salah satu website yang mendukung aktivitas para blogger. Situs ini menyediakan kanal tersendiri untuk perkembangan para blogger. Dengan kanal yang diberinama Berita Blog Terpopuler, para blogger dapat mengirim artikel-artikel terbaiknya ke kanal tersebut. Kanal ini memberikan keuntungan yang sangat banyak bagi kedua pihak yaitu blogger dan Vivalog sendiri. Para blogger akan mendapatkan traffik yang sangat tinggi dari Vivalog, karena Vivalog merupakan salah satu situs berita terpopuler. Dan Vivalog mendapatkan artikel segar dari para blogger.

Keuntungan lainnya bagi para blogger adalah Vivalog menyediakan hadiah jutaan rupiah kepada para blogger yang memiliki kontribusi lebih pada Vivalog. Maka jika Anda adalah blogger yang memiliki banyak artikel-artikel berkualitas dan artikel tersebut original. Maka patutlah Anda untuk daftar dan bergabung sebagai member Vivalog. Dan kirim artikel-artikel terbaik Anda.

Memang tidak mudah untuk artikel yang kita tulis ditayangkan di Vivalog. Karena, kita sebagai blogger wajib memenuhi beberapa kriteria yang ditentukan oleh para penyunting Vivalog. Tapi hal yang pasti agar artikel yang kita submit diterima oleh tim Vivalog adalah keaslian artikel yang kita tulis. Keunikan judul artikel juga menjadi salah satu penentu diterima atau tidaknya artikel Anda.

Mungkin untuk keaslian artikel atau originalitas kita sudah dapat memenuhi. Tetapi mungkin yang Anda pertanyakan adalah bagaimana cara mengirim atau mensubmit artikel blog ke Vivalog. Berikut adalah Cara Submit Artikel Blog di Viva Log.

Buka situs viva.co.id, kemudian buka kanal Blog yang diberi nama Berita Blog Terpopuler,

Kemudian pada halaman tersebut terdapat kolom seperti dibawah ini. Itu adalah iframe yang wajib dipasang pada blog Anda. Karena pengalaman ane, saat artikel pertama yang ane kirim tidak ditayangkan lantaran ane belum memasang iframe tersebut. Tapi setelah ane memasangnya, tidak lama kemudian, artikel yang ane kirim 3 hari yang lalu, langsung ditayangkan pada Vivalog tersebut.



Setelah memasangnya, Anda sekarang siapkan artikel yang akan dikirim. Dan kemudian tekan tombol Kirim Blog, lihat gambar diatas.

Anda akan menuju halaman baru, jika Anda sudah menjadi member Vivalog, Anda bisa langsung mengirim artikelnya, tetapi jika belum silakan registrasi terlebih dahulu.

Setelah registrasi atau login, sekarang saatnya untuk mengirim artikel terbaik Anda.

Isi semua form yang dibutuhkan, silakan lihat gambar dibawah ini. Dan jika sudah klik Kirim Vlog




Sekarang tinggal menunggu artikel Anda diterbitkan di Vivalog. Dan jika artikel Anda berhasil terbit, maka jangan kaget melihat traffik naik dengan sangat signifikan.

Menurut ane, jika artikel kita berhasil masuk dan tayang pada Vivalog, itu menandakan bahwa tulisan kita baik dalam pemilihan kata dan bahasa. Tetapi jika artikel kita belum bisa masuk berarti kita harus memperbaiki penulisan kita. Karena sebagai penulis, bahasa yang baik dan pemilihan kata sangat berpengaruh pada traffik blog. Jika tulisan kita disenangi pembaca, maka kemungkinan pembaca akan kembali sangat tinggi.

Mungkin itu saja, untuk artikel kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman-teman dan dapat memecahkan permasalahan teman-teman semua. Jika teman-teman masih bingung, kalian dapat bertanya lewat kolom komentar dibawah ini. Jangan lupa bantu blog ini berkembang dengan share artikel ini
Terima Kasih.

5 Responses to "Cara Submit Artikel Ke Viva Log"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel