-->

Tiga Tema Konten Blog yang Masih Tren di 2017

Konten memegang peranan besar dalam dunia blogging. Bloger tanpa konten bagaikan sayur tanpa garam. Konten dapat bertema apa saja dan dapat pula berbentuk apa saja baik itu berupa tulisan, gambar atau video. Namun tetap saja, ada beberapa tema konten yang menjadi populer di kalangan bloger.

Di tahun 2016 beberapa tema konten yang populer tersebut berlanjut di tahun 2017. Tema-tema tersebut menjadi populer di kalangan bloger karena mudah menarik pembaca blog. Walaupun jumlah bloger penghasil konten yang populer tersebut semakin banyak. Namun tetap saja tiap bloger mempunyai keunikan tersendiri.

Saya menyimpulkan ada tiga tema konten blog yang masih akan menjadi tren ngeblog di tahun 2017 ini. Tema konten tersebut adalah:

1. Traveling

Menjamurnya virus jalan-jalan melalui beberapa media cetak maupun televisi yang diwakili oleh artis-artis idola membuat rasa-rasanya saya sendiripun menjadi tertarik untuk berliburan dan memamerkan lokasi liburan yang saya kunjungi. Apalagi saat membaca postingan beberapa travel bloger yang semakin membuat mupeng.

Konten traveling memang masih akan menjadi andalan para bloger di tahun 2017 ini. Walaupun isinya hanya pengalaman bersenang-senang namun pembaca tetap senang untuk membaca. Konten traveling dicari juga karena berkaitan dengan informasi referensi suatu tempat tentang bagaimana mencapai lokasi, bagaimana sarana prasarana tempat wisata, bagaimana keindahan tempat wisata, berapa akomodasi dan lain-lain.

2. Kuliner

Beberapa hotel dan restoran mulai menggunakan bloger untuk memasarkan produk mereka. Mereka mengundang bloger untuk icip-icip menu di hotel atau restoran mereka. Hal ini menjadikan tema konten kuliner menjadi favorit untuk dihasilkan.

Mulai banyak bermunculan konten kuliner yang menggugah selera. Kalau selama ini konten kuliner di dominasi oleh Instagram dengan foto-foto makanannya. Bloger mulai melengkapi dengan tulisan-tulisan pengantar yang informatif. Rasa dijabarkan melalui kata.

3. Kecantikan

Di beranda saya mulai banyak perempuan giat menjadi bloger. Postingan tema konten mereka bermacam-macam. Kehidupan keseharian, mengurus anak, masak dan lain-lain. Namun ada satu tema konten yang sangat sering saya temui yaitu kecantikan.

Perempuan memang tidak akan jauh-jauh dari dandan. Beberapa bloger perempuan dengan senang hati membagikan tips dandan kepada orang lain melalui media blog. Rata-rata konten yang dihasilkan adalah gambar dan video. Menjadi menarik karena kita juga melihat proses menjadi cantiknya seorang perempuan melalui konten yang dibuatnya.

5 Responses to " Tiga Tema Konten Blog yang Masih Tren di 2017"

  1. mungkin kalau ada kaitannya wanita emang selalu trending

    ReplyDelete
  2. Traveling sama Kecantikan susah nembus page 1 googlenya gan

    ReplyDelete
  3. Bisa jadi referensi untuk bikin blog baru ini min. Terimakasih sudah berbagi artikel min.

    ReplyDelete
  4. #sarkomet bagus juga nih, jadi niat mau nambahin kontent lagi biar banyak pasukannya.. makasih infonya gan

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel